Hidup?

people


Selasa, 17 Januari 2017.
Hari ke-17 di tahun 2017. Keren ya.


Di tanggal yang unik seperti ini, biasanya ada kejadian yang extraordinary. Misalnya, jadian, mendapatkan uang tambahan dari temen yang ngutang sama kita, atau bisa tiduran di rumah tanpa harus melakukan aktivitas bersih-bersih (yang ini gue kategorikan extraordinary karena gak semua bisa santai dirumah, pas hari kerja, and do nothing. Hail freedom!).

Tapi gak semua makhluk bisa mendapatkan keistimewaan tersebut. Bisa jadi, hari ini ada yang kerabatnya meninggal atau bingung harus bagaimana supaya besok dapur ngebul dan bisa makan. Dan tanggal ini, jadi tanggal sial untuk makhluk-makhluk tersebut.

Ada juga orang-orang yang tidak mengalami apapun. Gak beruntung, gak sial juga. Ya biasa aja. Beberapa ada yang mungkin merasa jenuh dengan kehidupannya. Merasa apa yang dijalani gak sesuai dengan yang diinginkan tapi sudah telanjur kecebur. Yaudah jalani saja apa yang ada. Flat.

“Bersyukur, apapun yang terjadi dalam hidup…”

Itu yang bokap gue sering katakan. Bersyukur.

Hidup seperti apa yang harus disyukuri?

Kalau kita mendapat keberuntungan, untuk bersyukur itu sepertinya gampang ya. Dengan mengucapkan “Puji Tuhan” atau “Alhamdullilah” sepenuh hati dan wajah sumringah. Coba kalau kita lagi sial atau hidup kita stuck di situ-situ aja, seberapa berat beban yang kita rasakan untuk bersyukur. Berat sih, gak berat banget. Ya berat lah…..

Gue menyadari, banyak kejadian di hidup ini yang merupakan konsekuensi dari keputusan dan tindakan yang kita ambil di masa lampau. Ya semacam hukum tabur-tuai. Dan gue sendiri banyak membuat keputusan yang salah dan bikin gue kalang kabut sekarang. Terus gue harus bersyukur? Gimana caranya? Apa yang harus gue syukuri? Masa gue bersyukur sementara ada masalah banyak di hidup gue?

Dilema banget ya.

Pertanyaan-pertanyaan dilema di atas masih gue cari tahu jawabannya. Which is, akan gue sambung di tulisan selanjutnya. Ditunggu komennya, kalau kalian yang baca ini mau komen, kalau gak mau ya jangan komen. See you.

Leave a Reply

